12 September 2008

Laskar dari Surga

Posted by iman under: INDONESIANA; ISLAM .

Siang ini serombongan pasukan bermotor berjubah ala pangeran Diponegoro mulai meraung raung melewati kantor saya. Sambil membawa bendera hijau yang melambai lambai perkasa. Matanya jalang mencari cari pendosa di pinggir jalan.
“ Awas kau orang orang yang tak berpuasa “
Warung warung tegal seketika menutup pintunya. Tukang parkir menyembunyikan plastik teh es dibalik tong sampah. Takut karena tak melaksanakan perintah agama.
Selamat datang balatentara surga !

64 Comments so far...

rey Says:

15 September 2008 at 12:32 pm.

Trima kasih atas sambutannya… (lho?) 😀

mitra w Says:

15 September 2008 at 3:13 pm.

hmmm….

djarot saksono Says:

15 September 2008 at 5:23 pm.

capeeee deeeehhhhh

Tukang Nggunem Says:

15 September 2008 at 6:39 pm.

Wong-wong pekok kuwi…

Prince Says:

15 September 2008 at 8:07 pm.

Sebetulnya mereka adalah orang-2 yg patut dikasihani, ketidaktahuan mereka tentang ajaran Islam yang sebenarnya membuat mereka berpikir sempit seperti itu. Ini adalah sebuah bukti bahwa otoritas agama telah gagal dalam mendidik umat. Gak salah kalo Emha Ainun Najib pernah bilang kalo Islamnya orang Indonesia ini masih ‘kelas SD’. Coba perhatikan kalo ada tanya jawab acara agama di telivisi, pertanyaan yg muncul adalah mengenai hal-2 yg tidak substansial. Gimana kita mo berharap mereka yg semacam “Laskar Surga’ ini memahami makna puasa dan menghormati hak orang lain, lha wong ditanya apakah terkena benda najis bisa membatalkan wudhu aja jawabnya lebih banyak yg salah. Caci maki dan sumpah serapah tak akan membuat mereka sadar, malah akan semakin terperosok ke dalam kejahilan.

elly.s Says:

15 September 2008 at 8:17 pm.

ambil positifnya…

gimana jadinya kalo negara berpenduduk islam terbesar didunia ini orang malah seliweran makan , minum, ngerokok dibulan puasa seenaknya..

memang itu hak azazi..tapi Allah juga menyuruh kita saling mengingatkan dalam kebaikan..
mengenai cara…
tentu cara yang baik dan penuh simpati..amat diharapkan…

manusiasuper Says:

16 September 2008 at 10:39 am.

Saling menghormati mungkin intinya. Yang puasa menghormati yang tidak puasa, tokh itu urusan mereka dengan Tuhan. Yang tidak puasa juga ga perlu pamer-pamer berani menantang Tuhan di depan manusia lain.

Asal jangan minta hormati saja,,,

venus Says:

17 September 2008 at 4:23 am.

hoh, gak tahan mau gak komen. ah sebenernya sih jujur aja saya selalu pengen misuh liat yg gitu2. jijik.

cynthinks Says:

19 September 2008 at 3:11 am.

Yaelaaah.. kok berlebihan gitu? *garuk2 sebel*

racheedus Says:

24 September 2008 at 11:34 pm.

Susah juga hidup di dunia. Berbuat baik dengan cara yang tidak baik, tentu bukan sesuatu yang arif. Berbuat buruk dengan melanggar perintah Tuhan, apalagi di depan publik, tentu bukan sesuatu yang arif pula. Membela perbuatan baik yang dilakukan dengan cara yang buruk, menurutku juga tidak tepat. Membela perbuatan yang jelas-jelas melanggar perintah Tuhan, juga menurutku sesuatu yang naif. Jadi, tak perlu merasa paling benar. Tak perlu pula menghakimi orang hanya dari perbuatan yang tampak lahiriahnya baik maupun buruk.

stevenpurba Says:

25 September 2008 at 2:06 pm.

agama perlu pendidikan ?

meong Says:

26 September 2008 at 10:47 pm.

alhamdulillah.. uda mjelang lebaran tp suasana puasa d Yk msh kondusif+ful toleransi..

ada2 saja Says:

29 August 2010 at 6:55 pm.

gak capek n haus tuh mereka naik motor siang2 gangguin orang laen?!!..
mending gw puasa dirumah.. sambil tidur biar gak haus n capek.. nunggu sahur..

Dicky Says:

30 May 2020 at 5:19 am.

Orang Islam yg balig dan berakal sehat tidak berpuasa itu bukan hak, tapi maksiyat. Apalagi menampakan ketidakpuasaannya di tempat terbuka, tidak menghargai orang yg melakukan ibadah puasa.
Perbuatan maksiyat mereka memang urusannya dengan Allah, tapi Allah memerintahkan kepada orang yg beriman untuk Amar ma’ruf Nahyi Munkar.
Jadi wajar jika laskar surga pada bergerak, bukan untuk berbuat aniaya tapi untuk memberi peringatan.

Leave a Reply

*

Mencari Jawaban

Artis tend to be dark, worried and superstitious creatures. This is not bad. It makes me perfectionist, it makes me care. Moreover the ability to see the darker side of life is an asset not just directing dramatic and tragic movies, but also for directing comedy, since comedy often has pain inside it. Do you believe that life and film tragically too close together ? I do ...
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Iman Brotoseno. Make your own badge here.


Categories

Archives

Hot Topics

Spice of Life


Why Blog ?

Why the BLOG will change the world ?The explosion of blogs throughout the world has been the biggest phenomenon since the rise of the Internet itself. Today, more people read blogs than newspapers. Blogs are just a tool, of course. It’s the bloggers behind the blogs that will make the difference. Here's Why

Blog lama saya masih dapat dilihat disini

( DISCLAIMER ) Photo dan Gambar Ilustrasi kadang diambil dari berbagai sumber di internet - GETTY IMAGES dan CORBIS selain photo teman dan milik saya sendiri. Kadang kala sulit untuk menemukan pemiliknya. Jika ada yang merasa keberatan bisa menghubungi untuk dicantumkan namanya.

Subscribe this blog

  Subscribe in a reader
Enter your email address:
  
Delivered by FeedBurner
May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31