4 May 2008

Apocalypse Now

Posted by iman under: CINTA DAN PERKAWINAN; FANTASY; WANITA .

Lelaki itu duduk termenung terus menatap wajah yang lelah. Gadis yang begitu dicintai dengan segenap jiwa. Kini tertidur membawa mimpi yang hilang.
Sudah. Kusampaikan resahku pada malam kelabu ini. Lepaskan semua yang membuatmu bimbang. Gelisah. Ketika rindu itu masih ada. Separuh jiwaku tercabut tanpa bekas.
Lelaki itu terus bergumam. Sendiri dan teringat kata katanya sendiri.
“ Aku tahu disana ada lelaki lain yang menunggumu “
Gadis itu tercekat. Matanya bergetar tak percaya.
“ Bukan bukan, kau tak mengerti “ Ia membalas menunduk mencoba mengelak.
Lelaki itu teringat saat senja itu memeluk gadisnya di pinggiran tebing pantai Uluwatu. Masih ingatkah dia ? sendunya langit jingga membawa cinta mereka ke balik ombak yang bergulung gulung.
“ Apa yang kuinginkan ada disini “ demikian ia mendesahkan bisikan cintanya.

Itu dulu, dan sekarang semua bagaikan neraka ,ketika cinta hanya basa basi dan kepura puraan. Siapa yang salah jika cinta itu runtuh ?
Lelaki itu tak mengerti mengapa ia merindukan kekasihnya saat di luar sana dan justru rasa rindu itu hilang saat gadis itu sudah ada didepannya. Sang gadispun seperti tak peduli dan tak pernah memberikan rindunya akhir akhir ini.
Lelaki itu merasa sebagai Captain Benyamin Willard dalam film “ Apocalypse Now “. Apatis dan menunggu ajal. Tak peduli. Kipas Angin berputar putar pada ruangan yang muram.

Lelaki itu merasa dunia di luar lebih membutuhkannya daripada gadis itu. Bahkan orang lain. Ia belum sempat menaklukan dunia itu dan ia merasa gadis itu tak pernah bisa mengerti.
“ Ah kau terlalu muda kekasihku “
“ Masih banyak jalan hidup yang belum kau reguk “

Malam semakin larut. Lelaki itu ingin memeluk kekasihnya sepanjang malam, Membiarkan tangan lembut gadis itu mengusap usap lengannya. Lelaki itu merasa cinta itu akan berakhir di pagi esok,
Sedetikpun ia memejamkan matanya menunggu pagi. Ia bermimpi mencium mulut gadis perlahan. Terlalu lembut bahkan. Sekilas ia melihat gadis itu berjalan bersama orang lain di bukit selatan kota. Ia berlari lari dan wajahnya gembira. Ia memeluk lelaki lain dengan penuh cinta.
Cinta yang tak pernah ditawarkan kepada lelaki itu akhir akhir ini. Semuanya membentuk labirin labirin memori yang mengantar pada teka teki kehidupan. Siapa yang bisa menebaknya ?Lelaki itu merasa udara dingin malam ini begitu panas. Lelaki itu berbisik lirih.

Dalam kerudung putih,
kau tersenyum
Kulepas di pelabuhan hatiku,
dalam mimpi mimpimu

Bukankah cinta tak harus
diakhiri dengan perkawinan
Kadang
ada tujuan yang lebih mulia dari itu

Gadis itu terjaga dari tidurnya. Tercekat memandang Lelaki yang hendak bergegas pergi. Lelaki itu melihat melihat mata seorang wanita yang meminta dilindungi dan dikasihi. Wanita yang dicintainya sejak dulu. Malam semakin larut dan dingin mengiringi sebuah bintang jatuh di ujung cakrawala.
Lelaki itu tak percaya gadis itu masih mencintainya. Lelaki itu tahu laut mulai pasang di pantai Uluwatu,menghapus jejak jejak di pasir yang lembut.
Ia percaya gadis itu masih menunggu cinta yang lain.
Malam ini sungguh malam neraka. Apocalypse now !

40 Comments so far...

Arif Says:

4 May 2008 at 5:20 am.

Cinta memang penuh misteri. Kadang kita salah dalam mengartikannya sehingga cinta kita bilang dusta dan dusta kita bilang cinta. Cinta seharusnya bermakna percaya tetapi kekurangan kita membuatnya penuh curiga. Cinta seharusnya memberi surga tetapi yang kita dapat malah bisa neraka.

mr.bambang Says:

4 May 2008 at 6:13 am.

Beginilah cinta, deritanya tiada berakhir
* komen standar ala patkay di kera sakti *

edratna Says:

4 May 2008 at 6:35 am.

Andai cinta selalu dapat mempertemukan dua hati……namun kenyataan tak seperti ini. Kadang cinta tak harus memiliki….

venus Says:

4 May 2008 at 9:31 am.

sudah sudah, ga usah mbingungi. masih ada gita dan saya.

venus Says:

4 May 2008 at 9:32 am.

ini fiksi atau curcol? sepertinya mengandung content curhatan, huahahaha….

Hedi Says:

4 May 2008 at 9:43 am.

syahdan di sebuah daerah mojokerto-mojosari, jawa timur, ada seorang pria setengah baya dengan kondisi sakit jiwa luntang lantung…sekian tahun kemudian si pria mati dan tak berapa lama ada seorang wanita borjuis dengan mobil mewah buatan jerman tiba di daerah itu menanyakan di bapak tadi. Wanita itu adalah istrinya.

Memperoleh jawaban, si wanita menangis. Dia menyesal telah membuang cintanya sehingga pria itu menjadi gila dan kemudian mati. Saat cinta kembali muncul, tak ada balasan.

jangan sia-siakan cinta walau kita nggak ngerti apa itu cinta 😀 …itu kisah nyata, mas… sekitar akhir 70 dan awal 80-an

danalingga Says:

4 May 2008 at 10:15 am.

saya tidak ingin pergi
tapi saya harus pergi.

Jay Says:

4 May 2008 at 10:25 am.

This is the end, beautiful friend
This is the end, my only friend, the end

cK Says:

4 May 2008 at 11:11 am.

ini ga dibikin sinetron aja? 😀

mbakDos Says:

4 May 2008 at 11:47 am.

kategori yang sepertinya paling sedikit isi postingannya ya, mas?!
tapi saya menyukainya! berasa ‘benerannya’ 😉

latree Says:

4 May 2008 at 2:06 pm.

jadi sebenarnya gimana?

elly.s Says:

4 May 2008 at 2:11 pm.

hiks…kesian ya….

wku Says:

4 May 2008 at 2:35 pm.

jika itu maumu, aku rela…

astrid Says:

4 May 2008 at 2:48 pm.

pergi begitu saja???

tanpa afterplay??

well…it’s indeed apocalypse!

kenny Says:

4 May 2008 at 3:17 pm.

nggak bisa memiliki tapi berkesempatan memeluknya

Iman Says:

4 May 2008 at 4:11 pm.

Venus…
You know wheter true or not , you always know he he

zen Says:

4 May 2008 at 6:00 pm.

hmmmm…. *baca postingannya sambil dengerin the dors*

didut Says:

4 May 2008 at 8:02 pm.

hmmm…..cinta itu makin berkarat makin berkilau

ndoro kakung Says:

4 May 2008 at 8:53 pm.

hmmm ….

mitra w Says:

4 May 2008 at 9:18 pm.

mmm, sbnarnya saya g ngerti ini ceritanya gimana, tapi… kok saya kepengen nangis ya bacanya..
kerasa sedihnya…

Rita NusaIndah Says:

4 May 2008 at 10:20 pm.

hhheeeemm walaupun prosa/puisinya ngandung kesedihan tp bisa dinikmati kata demi kata, bait demi bait…. mas Imam bakat sastranya wowww….

adipati kademangan Says:

5 May 2008 at 8:00 am.

curcol … cuhat colongan hahahahahahaha …
langsung dibikin sinetron ajah

fertob Says:

5 May 2008 at 8:44 am.

Eh, saya pikir mbahas tentang film Apocalypse Now. Btw, Col. Walter Kurtz yang “gila” yg jadi idola. 🙂

Ya, memang bisa mudah mengatakan “cinta tak harus memiliki”. Tapi rasanya seperti di neraka.

sluman slumun slamet Says:

5 May 2008 at 11:20 am.

cinta oh cinta….

edo Says:

5 May 2008 at 1:32 pm.

daleem… heheheh
segala sesuatu toh ada harganya..
ujung2nya kembali pada pilihan :p

escoret Says:

5 May 2008 at 1:37 pm.

wah,jika saja memlilih jodoh kyk beli baju or celana…
ga cocok boleh di tuker…kikikikiki

la mendol Says:

5 May 2008 at 3:37 pm.

wah..romantissss sekali meski berakhir dramatis.
aku seneng cerita yang nggak happy ending …:P

Totok Sugianto Says:

5 May 2008 at 4:49 pm.

jadi ketika cinta sudah mulai hanya sekedar basa basi lalu berlahan mulai runtuh, adakah ternyata cinta yang lain disana?

GAMBARPACUL Says:

5 May 2008 at 10:00 pm.

ini puber ke berapa mas?? keempat?? weleh..!

sexy chef Says:

5 May 2008 at 10:45 pm.

Karena yg menulis seorang Adam , wanita yg biasanya menjaga kesucian cintanya kali ini malah jd pengkhianat .. 😀 😀 atau gw nih yg nggak ngeh membacanya 😀 😀

Salam kenal

sie

kw Says:

6 May 2008 at 7:10 am.

aku kok juga meragukan ada cinta “sejati”, sehidup semati dan menye2 lainnya. hi hi hi…

pinkina Says:

6 May 2008 at 7:54 am.

iki ceritane smpyn kr sopo mas ?? gak kr aku yha ?? :(( huaaaaaaaaa

bowie Says:

6 May 2008 at 9:41 am.

I have been there before ..hikss… Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it” setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi…

iman brotoseno Says:

6 May 2008 at 1:11 pm.

pink…
kamu tuh ya nggemesi

Adhini Amaliafitri Says:

6 May 2008 at 11:05 pm.

‘Kadang ada tujuan yang lebih mulia dari itu’

yup,,
dan manusia bertambah kuat karenanya!

dilla Says:

7 May 2008 at 11:05 am.

berdoalah agar kita tidak jatuh cinta pada orang yang salah karena tidak ada yang lebih membahagiakan daripada cinta yang berbalas *yak oloh serius amat ya*

ChokY Says:

10 May 2008 at 11:48 am.

Aku juga kadang gak ngerti… apa yang sebenarnya terjadi sama permasalahan cinta yang aku hadapi

Silly Says:

12 May 2008 at 5:44 am.

hmmm… mimpi yg indah sekali… (pengen bisa mimpi indah… 😀 )

btw, mo quote ini:

Bukankah cinta tak harus
diakhiri dengan perkawinan
Kadang
ada tujuan yang lebih mulia dari itu..

Tujuan yg lebih mulia itu apa mas??? 😀

tania Says:

16 June 2008 at 10:43 am.

speechless.. ngga tau mau ngomong apa.. bagus.. tersentuh..

Jamie Says:

9 April 2010 at 9:41 am.

Just wanted to say thanks for this.

Leave a Reply

*

Mencari Jawaban

Artis tend to be dark, worried and superstitious creatures. This is not bad. It makes me perfectionist, it makes me care. Moreover the ability to see the darker side of life is an asset not just directing dramatic and tragic movies, but also for directing comedy, since comedy often has pain inside it. Do you believe that life and film tragically too close together ? I do ...
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Iman Brotoseno. Make your own badge here.


Categories

Archives

Hot Topics

Spice of Life


Why Blog ?

Why the BLOG will change the world ?The explosion of blogs throughout the world has been the biggest phenomenon since the rise of the Internet itself. Today, more people read blogs than newspapers. Blogs are just a tool, of course. It’s the bloggers behind the blogs that will make the difference. Here's Why

Blog lama saya masih dapat dilihat disini

( DISCLAIMER ) Photo dan Gambar Ilustrasi kadang diambil dari berbagai sumber di internet - GETTY IMAGES dan CORBIS selain photo teman dan milik saya sendiri. Kadang kala sulit untuk menemukan pemiliknya. Jika ada yang merasa keberatan bisa menghubungi untuk dicantumkan namanya.

Subscribe this blog

  Subscribe in a reader
Enter your email address:
  
Delivered by FeedBurner
May 2017
M T W T F S S
« Mar    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031