19 December 2007

Christine Hakim

Posted by iman under: FILM; TOKOH .

christinehakim.jpgSejak saya masih pelajar, sosok Christine Hakim sudah begitu saya kenal melalui film filmnya yang legendaris. Saat melihat sosok ‘ Siska ‘ dalam Badai Pasti Berlalu versi baru yang dimainkan Raihaanun mau tak mau saya langsung membandingkan dengan karakter sama yang diperankan Christine Hakim lebih dari 30 tahun yang lalu. Seorang Siska yang apatis melihat dunianya serta tenggelam dalam kekecewaan yang hanya bisa diwujudkan melalui pengendapan yang luar biasa dari artis kaliber Christine Hakim. Belum lagi kalau kita melihat ‘ Cut Nyak Dhien’ . Dalam rintik hujan yang kelam kita merasakan tatapanan matanya yang buta begitu menusuk.
“ Kau mengkhianatiku Laot ? “
Nyeri, heroik dan sekaligus menggetarkan.
Dan kini sosok itu duduk di depan saya, berkonsentrasi mendengarkan penjelasan saya mengenai konsep story board film iklan yang akan kami eksekusi sebelum akhir tahun ini.

Siapa yang tidak bangga bisa bekerja sama dengan magmanya perfilman Indonesia ? Saya melihat sorot mata yang ramah dan bersahaja. Menjadikannya egaliter , sejajar tanpa harus membuatnya seperti superstar. Ia menghargai saya sebagai seorang sutradara dan menerima konsekuensi dari gagasan cerita yang saya buat. Ia juga tak serta merta memaksakan kehendaknya dalam kostum, dan masih meminta pendapat saya untuk sebuah warna baju atasan untuk ending film – pakai merah atau gold. Ini tentu saja kadang berbeda dengan bintang bintang muda karbitan masa kini yang selalu memaksakan kehendaknya. Mereka adalah generasi selebritis yang lebih bangga mengerek popularitasnya melalui tabloid dan infotainment.

tjoet_nja_dhien.jpgJangankan sebuah komitmen dan totalitas, kadang mereka suka seenak perutnya mengatur jadwal dan kalau sudah di lokasi, ingin buru buru pulang. Saya pernah tertawa geli melihat seorang bintang film memerankan ibu seorang pemulung, dengan sisa highlight rambut merahnya tetap saja menempel. Berbeda dengan Christine Hakim yang tak takut jelek dan kumal. Yang paling menyebalkan mereka selalu ingin selalu terlihat cantik apapun adegannya, walau itu adegan menangis. Bicara tentang menangis, mereka tentu saja tidak menangis, tetapi berteriak !

Christine Hakim adalah sebuah pribadi yang menarik, tanpa ragu menuliskan nomor handphonenya di kartu nama yang diberikan kepada saya. Menyiapkan penganan lupis, rujak dan onde onde untuk kami yang mengunjungi kantornya di pojokan Bendungan Hilir. Ia bisa bergairah berbicara tentang Indonesia yang ia cintai, sebagaimana ia ingin sekali ke kepulauan Raja Ampat, Papua atau ke pedalaman suku – laut – bajau di teluk tomini, Sulawesi. Sebuah keanekaragaman pribadi yang menyenangkan. Sebuah pencapaian yang akan selalu dikenang dalam sejarah perfilman Indonesia.
Ini memang sebuah kado akhir tahun buat saya. Selalu ada kejutan. Selalu tak terduga. Ah, betapa indahnya membayangkan saya mengarahkan sosok ini kelak. Tentu saja disela sela syuting sebisanya saya akan persuade dia.
“ Mbak Christine tahu blog ? “

94 Comments so far...

syeeddath Says:

19 December 2007 at 1:21 pm.

Hhmm.. penasaran menunggu filmnya neh ( di putar di mana? ups! syutingnya aja belum ya. hehe) :)

Gud Luck Mas Iman..

(jgn lupa… ajarin mbak C. Hakim Ngeblog…:))

syeeddath Says:

19 December 2007 at 1:24 pm.

film iklan apa ya? :)

pitik Says:

19 December 2007 at 2:04 pm.

wah..saya juga kagum pada sosok Christine Hakim, dari mulai pilem tjut ntjak dien sampai daun diatas bantal..seorang tokoh hebat…

landy Says:

19 December 2007 at 2:14 pm.

Akhirnya permohonan ku yang telah lama di kabulkan juga, mas Iman bikin liputan tentang “magma” yang satu ini, Makasih mas

Nico Says:

19 December 2007 at 2:21 pm.

Rekues dian sastro mas!
*hahaha..basi ga ya:D*

sarah Says:

19 December 2007 at 2:33 pm.

Christine Hakim memang keren banget, apalagi pas di Cut nyak dien.
I’m proud of you, mas.
Gud Luck mas iMan.. :)

Meekaela Says:

19 December 2007 at 2:50 pm.

ayu tenan yo mas….

gungle84 Says:

19 December 2007 at 3:17 pm.

tok !!
jangan lufa ajak kawan2 yak…?!

sampein salam gwe ke mbak christine…

gandhi Says:

19 December 2007 at 3:48 pm.

gak ada lagi yg bisa diungkapkan kalo bicara mengenai sosok christine hakim. Habis sudah kata2. Masterpiece dunia per film an kita ibu yg satu ini. Saluuut dah

neen Says:

19 December 2007 at 3:51 pm.

Christine Hakim + Dedi Mizwar = Spektakuler
Besar ndak merasa besar, tenar dan terkenal tapi tetap menghargai orang lain
Salam ya Mas, buat Mbak Christine

Totoks Says:

19 December 2007 at 4:57 pm.

selalu saja ada kejutan disetiap tikungan ya mas :D

mPitz Says:

19 December 2007 at 6:00 pm.

asik… maz iman jadi impaiter mblog. setelah mbak ida, abis itu tante kristin (tanpa a).

xixixi..

btw, aku baru tau kalo bajau itu nama suku. kupikir nama partner server Hewlett-Packard *blushes*

keritiKentang™ Says:

19 December 2007 at 6:06 pm.

Iya om Iman, aku juga kurang suka dgn artis2 muda jaman skarang,
jadi gembel tapi bajunya bermerk, rambutnya warna warni *yah kalo mau ngeles anggapnya tu rambut kuning2 gara2 keseriangan maen layangan di genteng habis ngamen :P*
Makin “berulah” makin kelihatan gak profesionalnya [-(

Soal mbak Kristin Hakim,
kayanya jarang yah artis yg kayak dia skrg..
Salute deh ;)

Btw om Iman,
nyutradain iklan produk apa tuh? :D

triadi Says:

19 December 2007 at 6:34 pm.

wow…cerita artis-seleb selalu aja menarik!

yudhi Says:

19 December 2007 at 6:47 pm.

salah satu filmnya tante Christine hakim yang sangat amat paling saya suka adalah daun diatas bantal.bikin merinding,waktu ngeliatnya.bener2 maestro.. :-)

pinkina Says:

19 December 2007 at 6:51 pm.

hahahaha…. komen2 di atas udah banyak yg memuji bulek Christine Hakim,aku mo muji mas iman aja deh. Salut buat sampeyan mas, menyebarkan virus ngeblog di mana-mana hahaha =))

Aris Says:

19 December 2007 at 6:54 pm.

Kapan2 pingin ngundang mbak Christine Hakim mampir ah ….

btw dukung mas Iman jadi provokator blog.

Blue Says:

19 December 2007 at 7:24 pm.

Salam…………….. senang nya bisa bertemu langsung dgn christine hakim. Saya termasuk penggemar nya loch.titip kan salam saya yach. Lama juga tidak melihat film negara sendiri. MEt sukses yach

kombor Says:

19 December 2007 at 7:29 pm.

Saya nggak punya komentar untuk Christine Hakim karena pada dirinya saya melihat kesempurnaan seorang aktris yang tidak dimiliki bintang-bintang film/sinetron masa kini.

iway Says:

19 December 2007 at 8:41 pm.

kalo diblogku kok jadi merk kripik ya :D
kesini deh

GoenRock Says:

19 December 2007 at 9:31 pm.

Saya mulai terkesan sama Chistine Hakim waktu dia berperan sebagai Asih di film Daun diatas Bantal. Peran dia sebagai penjual batik yang berwatak keras namun sangat mencintai anak2nya sangat mengesankan dan menimbulkan rasa simpatik. Lebih bangga lagi waktu dia dapet best actress di Tokyo International Film Festival & Asia Pacific Film Festival. Wuiiih salut!

Ipul Anwar Says:

20 December 2007 at 12:10 am.

@Aris,

btw dukung mas Iman jadi provokator blog. << Setujuuu….

Setiap abis shooting lahir blog celeb… eeh celeb blog… blog celeb… :)

leksa Says:

20 December 2007 at 12:14 am.

jarang2 saya baca ada sutradara yang ngomentari artis muda… ..
kekekeke..

dian Says:

20 December 2007 at 2:26 am.

kok sama ya..yg terbayang di otakku pd pilem cut nyak dien adalah adegan hujan saat dia ditandu dan marah ke laot

eh salah satu bintang muda yg suka minta diprioritaskan, si acha hihihihik

Hedi Says:

20 December 2007 at 2:38 am.

wuaaaaaaa….ajak saya dong kalo ketemu dia, cuma dia satu-satunya aktris/aktor di dunia yang pingin saya temuin dan foto bareng :(

wieda Says:

20 December 2007 at 10:15 am.

waaa…klo christine hakim seh pantas banget diacungin jempol….
orangnya bersahaja…hehehe pernah ngeliat dia naek JAL di klas ekonomi….

RoSa Says:

20 December 2007 at 12:23 pm.

bentar lagi tante Christine ultah ya, mas? :D

btw, ada kabar baru apa ni? lama g main ke sini, scara di seram susah akses :D

kw Says:

20 December 2007 at 1:31 pm.

mas imam mau bikin film tentang apa mas? hayo hayo,…. semoga sukses

funkshit Says:

20 December 2007 at 6:47 pm.

*ngga bisa koment apa2 .. soalnya jujur aja blom pernah nonton pilem nya cristine hakim
wkwkkwkwkw. .
selain filem nya skrg jarang nongol ditipi.. saya jgua jarang nonton tipi .. huh

Paman Tyo Says:

20 December 2007 at 8:25 pm.

Orang hebat dia! Iman juga hebat.

titiw Says:

20 December 2007 at 9:17 pm.

Weleh.. tau gak mas? tiap ada postingan baru dari mas Iman kan selalu saya save biar “bener2 saya baca”, tapi selalu lupa untuk balik dan kasi komen. Anyway, aku juga suka banget akting beliau daun di atas bantal. Adegan dia makan sambal dan diludahin, itu keren banget. Absurditas yang kompleks (tjiyeeh.. bahasanya..). Ngomong2 badai pasti berlalu, ostnya adalah salah satu ost film terbaik di Indonesa.. menurut saya.. :)

Ahmad Says:

20 December 2007 at 10:10 pm.

Saya terkesan ketika beliau mengunyah cabe di film Daun di Atas Bantal. Ekspresi marahnya sempurna. Tidak asal mendelik.

Semoga ada generasi film baru yang mau meneruskan ‘kesungguhannya’ dalam bermain film.

iman brotoseno Says:

20 December 2007 at 10:34 pm.

titiw..ost badai pasti berlalu memang terbaik !

azhar Says:

20 December 2007 at 10:47 pm.

wooww…

duh, senangnya….

kapan yaa, giliran saya

hehehe

dezz Says:

21 December 2007 at 6:53 am.

christine hakim.. artis senior yang low profile
ditunggu aktingnya di film selanjutnya…

tante_angga Says:

21 December 2007 at 10:48 am.

Yang gw heran yah mas….
beliau ini tetep cantik, walo gak dandan….

kewreeen….

extremusmilitis Says:

21 December 2007 at 11:46 am.

Akur Mas. Christine Hakim bagi-ku juga adalah aktris ter-besar sepanjang sejarah per-film-an Indonesia, dengan kekuatan akting yang total, dan kemampuan-nya memasuki alam karakter tokoh yang diperan-kan-nya. Hebat!!! ;)

ruri Says:

21 December 2007 at 12:04 pm.

wah..mau direct christine hakim buat apa nih?? pasti keren..
btw across the universe keren :p ikut nonton ngga di jiffest kemarin? lumayan berdiri untuk antri masuk 30 menit..

edratna Says:

21 December 2007 at 12:29 pm.

Saya pengagum sosok Christine Hakim, sejak pertama kali main dalam film bersama Slamet Rahardjo. Setiap permainannya memang benar-benar menunjukkan penghayatan jiwa, tak peduli harus terlihat baik atau jelek.

Iya nih mas Iman, saya jarang nonton sinetron (maaf…maaf), habis kalau nggak nangis, jerit-jerit….mendingan melakukan kegiatan yang lain. Sayang, padahal tak semua bintang sinetron jelek mainnya. Tapi saya selalu mencoba menonton film-film Indonesia kalau sempat, saya suka Nirina, di KSS, dia betul-betul menggambarkan gadis kampung yang hitam dan kucel. Sayang tak sempat melihat “Mengejar mas-mas”…nanti menunggu kalau DVD nya keluar….

Lance Says:

21 December 2007 at 1:21 pm.

she is a legend !

de Says:

21 December 2007 at 3:30 pm.

waduh aku lali ngganti rss reader ku jadi lama gak mampi ke sini hiks…

mas, mbak Christin Hakim udah punya anak belum? gak nyambung yo? ben wes

dewi Says:

21 December 2007 at 3:49 pm.

saya adalah generasi kini, yang ingatan tentang kristin hakim sejak di daun diatas bantal, keren memang. dan lebih keren lagi, karena bagaimanapun juga konisi perfileman indonesia, dia belum mau membanting setir ke sinteron. ataukah saya yang tidak tau ? :D

RoSa Says:

21 December 2007 at 5:50 pm.

OOT dr Christine Hakim :D…temennya mas Iman dokter PTT di Banda itu namanya Dr. Oppie bukan???

Iman Brotoseno Says:

21 December 2007 at 5:54 pm.

Rosa,
betul..yang kemarin kecelakaan pesawat

andi bagus Says:

21 December 2007 at 7:02 pm.

kereennn euy mas iman..sukses utk pekerjaan nya y mas..met libur mas..btw, lagi kopdar y skrg ma mas anto..salam buat semua dari cempluk..

elly.s Says:

21 December 2007 at 7:29 pm.

perlu peran pembantu mas?

Luigi Says:

21 December 2007 at 9:51 pm.

Beliau memang asset dunia perfilman kita.. kira2 siapa yah the new caliber selanjutnya? :-)

icha Says:

22 December 2007 at 1:32 am.

christine hakim tuh mang paling top..cantik abis, keibuan, jago meranin apa ajah di layar kaca …. teather nya juga jago abis..salut deh..

rozenesia Says:

22 December 2007 at 2:23 am.

Ouch, saya telat tahunya, saya tahunya pas masih pelajar… Yah, nasib saya yang produk 90-an gini -__-

*seraching blog-nya mbak Christine* :lol:

@ andi bagus: Salam diterima… :lol:
*padahal cuma pemanis penderita dalam kopdar*

omith Says:

22 December 2007 at 3:29 am.

jeng cristine emg kerenns.. kapan yha beliau main pelem lagi .
*menunggu2*

Pengagum CH Says:

22 December 2007 at 3:42 am.

Yang keren juga dari CH adalah pernah jadi juri di Cannes itu! (cuma saya lupa tahunnya)

antobilang Says:

22 December 2007 at 5:10 am.

rikues : foto mas iman bareng christine hakim :D

Ina Says:

22 December 2007 at 12:28 pm.

Mas Iman, bisa gandeng christine hakim dalam film dan nge-blog!
wah..keren dan salut dech.
christine hakim emang keren bgt.. Gut luck,mas!

Mbilung Says:

22 December 2007 at 9:32 pm.

orang hebat itu justru ndak neko-neko kok mas

tania Says:

23 December 2007 at 10:19 am.

mas iman, cant wait the film
iya nih, kayanya artis2 baru makin ngga jelas aja antara fenomena ditampilkan dan yang seharusnya ditampilkan.

Helene Says:

23 December 2007 at 5:26 pm.

Ternyata mas Iman penganggum-nya Christine Hakim juga. Christine Hakim adl artis favorit saya, sama spt saya menganggumi mas Iman dng tulisan-tulisannya mas Iman. Makasih, mas ama tulisan-tulisannya!!!

venus Says:

24 December 2007 at 8:30 am.

hahahah….closingnya nendanggg!!!!
“mbak christine tau blog?”

wihihihi…..kereeennnn….

peyek Says:

24 December 2007 at 10:29 am.

Pencapaian terbesar sampeyan kalo bisa membuat mbak christine hakim ngeblog!!!

*hehehehe.. guyon mas!*

cK Says:

24 December 2007 at 12:26 pm.

jadi gimana kelanjutannya? mbak christine mau nge-blog ga? :D

Kurt Says:

25 December 2007 at 10:28 am.

Mas Imam mungkin bisa membuka mata Christine Hakiem yang teduh ketika menatap mas Imam .. tapi njenengan masih kalah sama Tukul Arwana, yang bukan saja mampu membuka mulut sampai giginya, bahkan badannya ikut bergetar mengikuti irama gelak tawanya.
heheh :)

kenny Says:

25 December 2007 at 10:58 am.

mbak kris emang hebat, begitu jg mas iman jadi pengin liat hasilnya gimana orang2 hebat bekerja sama

kenny Says:

25 December 2007 at 10:59 am.

wah..salah eja chris..maksudnya, soale sama nama ama mbak ku :D

chiw Says:

25 December 2007 at 3:42 pm.

ayoooo!!!semangati jeng Christine buat ngeblog…

*maenin pom pom*

maruria Says:

26 December 2007 at 1:41 pm.

Wew..face to face dengan mba christine hakim? Takjub banget ya mas…Ditunggu film iklannya mas iman…;)

I love this part..!!! ===>“ Mbak Christine tahu blog ? “

auliahazza Says:

26 December 2007 at 8:13 pm.

Pak, boleh titip salam ke Tante Christine Hakim dari tante-tante saya yaitu Erni Ismail, Erna Ismail, Herly Ismail yang tinggal di Bendungan Hilir Gg. 2 atau Bendungan Hilir No. 33. Kalau ga sibuk, main donk ke rumah, rumahnya masih yang dulu.

TQ yach pak …

auliahazza Says:

26 December 2007 at 8:15 pm.

Wah, salah tulis alamat nih, maksudnya Bendungan Hilir Gg. X No. 2

neng Says:

27 December 2007 at 2:50 pm.

duh.. gak sabar liat hasilnya .. :)

jeng endang Says:

27 December 2007 at 7:12 pm.

aku abis liat Tjut Nyak Dien di bioskop, trus pulang naik taksi….sampe lupa ngomong ke supirnya kemana tujuan aku pulang….gara2 msh tergambar terus peran dia disana…..sangat memukau !!!

mantan kyai Says:

31 December 2007 at 2:27 pm.

emang gak bisa dibandingin kali mas. generasi hebat seperti mbak christine hakim dan generasi “pelacur” seperti selebritis sekarang. ooops kelepasan !!!

IMAN Says:

1 January 2008 at 9:55 am.

aulia hazza,
sudah disampaikan ..

Sharon Says:

3 January 2008 at 7:11 pm.

Wah, ditunggu blognya Ibu Christine… :)

mamed_mumed Says:

5 January 2008 at 12:56 am.

aseeek…. mbak cristin tampil lagi dab.!

eyangebaby Says:

5 January 2008 at 6:05 pm.

mas liat CH ingat masih muda film petamanya main ama Slamet Rahadjo disutradarai ama Teguh Karya wow keren habis .magma perfilman indonesia ya CH itulah ga da taranya.hampir semua filmnya ga da yg terlewati dan semuanya mengagumkan .kapan beliau kembalai berakting lagi ya.salam

auliahazza Says:

6 January 2008 at 8:04 pm.

Terima kasih banyak pak …

Fiz Says:

13 January 2008 at 1:33 am.

Aktingnya itu lho….. “nendang” banget, salut…!

wisnu Says:

28 January 2008 at 8:50 pm.

Terakhir liat mbak CH di acaranya Tukul, doi tertawa terbahak-bahak, sampai ndeprok, sampai pipis. Orangnya spontan banget ya ? Salut bung Iman

MaIDeN Says:

7 February 2008 at 10:47 pm.

Ini tentu saja kadang berbeda dengan bintang bintang muda karbitan masa kini yang selalu memaksakan kehendaknya. Mereka adalah generasi selebritis yang lebih bangga mengerek popularitasnya melalui tabloid dan infotainment.

tjoet_nja_dhien.jpgJangankan sebuah komitmen dan totalitas, kadang mereka suka seenak perutnya mengatur jadwal dan kalau sudah di lokasi, ingin buru buru pulang. Saya pernah tertawa geli melihat seorang bintang film memerankan ibu seorang pemulung, dengan sisa highlight rambut merahnya tetap saja menempel. Berbeda dengan Christine Hakim yang tak takut jelek dan kumal. Yang paling menyebalkan mereka selalu ingin selalu terlihat cantik apapun adegannya, walau itu adegan menangis. Bicara tentang menangis, mereka tentu saja tidak menangis, tetapi berteriak !

Saya suka kalimat-kalimat jujur diatas.
Thank’s …..

Astri Says:

1 March 2008 at 10:49 am.

Halo mas Iman, membaca tulisan mas Iman membuat saya kangen Ibu saya. Beliau sering sekali bercerita tentang film Badai Pasti Berlalu dan tentang Christine Hakim :)

djuli crabis Says:

24 May 2008 at 1:54 pm.

agak telat sih, komentarnya….moga di baca…..jujur saja, sepanjang sejarah film nasional, aku yang tak begitu apreatif pada filmnas, cuma satu yang bisa buat aku menangis – padahal aku anti menangis-…yaitu ketika adegan slamet raharjo sebagai perwira belanda turun dari kudanya dan dengan sikap gentle bergegas mencopot jaketnya untuk menyelimuti tjut njak yang renta buta menggigil kedinginan. Perwira itu tak mengira, kalau selama ini musuh yang di takuti, yang dihadapi adalah seorang nenek nenek yang sudah tak bisa apa apa…..bravo Christine…bravo eros…( kpn ada film seperti ini lagi,ya )

rievees Says:

24 May 2008 at 6:47 pm.

She’s a first lady soon to be loch mas… Which country? Tebak dunk.. ^_^

Kardjo Says:

21 July 2008 at 9:22 pm.

Salah satu favorit saya. CH.
Untuk soal aktris, sedikit yang masuk di benak. Saya lebih perhatian ke aktor Didi Petet, Cok Simbara, Mathias Muchus. Tak ketinggalan maestro Slamet Rahardjo dan Dedy Mizwar

Dulu malah saya suka Mak Wok, Yessy Gusman dan Maria Oentoe. Angkatan muda yang saya sukai Novia Kolopaking.
Kalau Yessy Gusman suka karena imut banget. (saya masih TK kalo ndak salah)

rida Says:

24 September 2008 at 6:20 pm.

kapan mo bikin film baru lagi ya.. udah kangen nih..

rudie Ko Says:

25 September 2008 at 11:47 pm.

Mas Iman,
aku rasa tak ada yang bisa menyamai kepiawain tante Christine.
saya amat sangat bangga dengan beliaw.
she’s the perfect personality.
naturally and talented.
most beautyfull buat saya adalah my mommy.
dan saingan berat mommy adalah tante Cristine hakim.
tante ,keep healthy.jangan metong dulu.
i proud at her.
regards

veronika Says:

16 December 2008 at 9:41 pm.

mbak christin merupakan aktris indonesia yang keren. Teguh karya emang tau orang2 berbakat. dalam film cinta pertama saya suka baget. film cut nyak dien buat saya terharu. pengemis dan tukang becak lebih keren. cuma film si doel anak modern belum saya tonton.pengen liat mbak christin main film komedi di situ. emang mbak christin selalau pintar memeilih karakter untuk di perankan. mbak cristin punya dokumentasi film2nya gak ya?

Iman Brotoseno » Refleksi Akhir Tahun Says:

24 April 2009 at 1:42 pm.

[…] Lalu kembali ke Jakarta. Kini, dua hari kemudian saya sudah duduk duduk di candi dasa, Bali bersama Christine Hakim . Menikmati kapucino Indocafe sachet yang dibawanya sambil memandangi pulau karang, Gili Topekong di […]

Rusa Bawean™ Says:

12 May 2009 at 11:47 pm.

emang aktris yg satu ini yahud banget

yans"dalamjeda" Says:

19 October 2009 at 6:39 am.

Christine Hakim, aktris Indonesia legendaris. saya juga nge fans berat sm dia. Aktingnya tak diragukan lagi.

ivan Says:

29 January 2010 at 10:43 am.

christine hakim ( juga niniek L K) itu bener-bener bintang filem,
lainnya…….aku ndak tau (mas iman yang lebih tahu….)

suss Says:

7 May 2010 at 3:37 pm.

pilihan katanya yg pas banget buat seorang christine hakim: MAGMA.
segala rasa jiwa terkandung di situ.

suss Says:

7 May 2010 at 3:38 pm.

pilihan katanya yg pas banget buat seorang christine hakim: MAGMA.
segala rasa jiwa terkandung di situ.

suss Says:

7 May 2010 at 3:47 pm.

mas iman, tolong delete comment saya yang dobel di atas, tapi yang pertama. yang itu link-nya salah ketik, kok jadi masuk halaman gospel music :D
nah kalau sudah, tolong delete comment yang ini…
hehe.. maaf ya. udah gak kenal, nyuruh-nyuruh pula :p

idham biro jasa SIM-STNK-PASPOR Says:

26 July 2010 at 7:11 am.

magma perfileman indonesia..pas sekali istilah itu…

okta wellyan nanda Says:

30 August 2010 at 1:27 am.

wah wah wah…mas makasi banget yah mas materi nya kemaren..rada benong sih awalnya tapi kesini-sininya jadi termotivasi terus…
makasi yah mas..

bagus Says:

22 July 2012 at 12:30 pm.

Leave a Reply

*

Mencari Jawaban

Artis tend to be dark, worried and superstitious creatures. This is not bad. It makes me perfectionist, it makes me care. Moreover the ability to see the darker side of life is an asset not just directing dramatic and tragic movies, but also for directing comedy, since comedy often has pain inside it. Do you believe that life and film tragically too close together ? I do ...
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Iman Brotoseno. Make your own badge here.


Categories

Archives

Hot Topics

Spice of Life


Why Blog ?

Why the BLOG will change the world ?The explosion of blogs throughout the world has been the biggest phenomenon since the rise of the Internet itself. Today, more people read blogs than newspapers. Blogs are just a tool, of course. It’s the bloggers behind the blogs that will make the difference. Here's Why

Blog lama saya masih dapat dilihat disini

( DISCLAIMER ) Photo dan Gambar Ilustrasi kadang diambil dari berbagai sumber di internet - GETTY IMAGES dan CORBIS selain photo teman dan milik saya sendiri. Kadang kala sulit untuk menemukan pemiliknya. Jika ada yang merasa keberatan bisa menghubungi untuk dicantumkan namanya.

Subscribe this blog

  Subscribe in a reader
Enter your email address:
  
Delivered by FeedBurner
December 2014
M T W T F S S
« Nov    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031