Lagi lagi blog pemuas dahaga

Suatu waktu kedamaian ndaleman komplek ibu saya terusik. Stabilitas terganggu karena adanya goro goro di kalangan bawah. Dari pembantu rumah tangga, babu dan batur. Selama ini bekerja di lingkungan yang isinya pensiunan dan orang orang tua semua memang enak. Tidak repot. Nggak ada anak anak pathing pecicilan. Jadi pekerjaan rumahnya sedikit dan sisa waktu bisa dipakai untuk ngerumpi, arisan dan duduk duduk antar sesama wong cilik.
Ternyata sumber goro goro atau huru hara ini, sejak tetangga sebelah rumah ibu memiliki pembantu baru.
Lelaki pasundan asal desa Ciwedey. Bernama Nana berkulit putih dengan senyum nan kasep.
Berhubung hampir sebagian besar pekerja urban di lingkungan kami adalah wanita, tentu saja Nana menjadi pusat perhatian.
Ada yang mentraktir baso. Ada yang membelikan pulsa handphone. Tentu saja Nana pintar menggunakan kesempatan ini.
Suara suara resah dari ibu ibu warakawuri, bapak dan simbah pensiunan karena ritme pengabdian para wong ciliknya berubah. Pak Jogoboyo pensiunan duta besar itu misuh misuh karena pembantunya yang asal Weleri sering lupa menyiapkan penganan sore sore. Ibu saya juga marah marah karena kran air lupa dimatikan, ditinggal sang babu – yang lari tinggal glanggang colong playu – setelah mendapat sms dari babu sebelah bahwa Nana sedang berduaan dengan Waginem asal Gunung Kidul.

Perempuan masa kini disatu sisi memang lebih spontan dan reaktif. Kalau dulu penyair Toeti Heraty sudah mempertanyakan, dan mengkritik budaya yang meminggirkan kaum perempuan. Maka sekarangpun para pendekar gerwani blogger wanita juga berani menggugat sesuatu yang mengusik comfort zone di lingkungan blogsphere.
Malam minggu kemarin saya ngakak semaleman, selain mengulas kasus Ayat Ayat Cinta dengan para eksponen Cahandong . Juga karena membaca komentar komentar polemik mengenai “ blog blog pemuas dahaga ituh “

Hampir semua blogger sayap jalang yang lalu lalang di jagat blogosphere dah komen disana. :)) Hampir mirip kayak blog si Sarah yang rame didatengin dan dikomen gara-gara orang pengen kenalan ma si Mbak yang cakep ituh.. Sayah ndak iri inih. Sumprit. :-”
Mereka inihlah blogger pemuas dahaga para pria, kalo boleh sayah bilang. ( Tikabanget )

Lha trus kenapa saya posting soal blog Dian Sastro? Ya gak kenapa-napa. Cuma tadi pas ngobrol sama Jeng Tika, kita ketawa ngomongin blog yang katanya wajib kunjung ini. Coba, siapa yang gak ngakak-ngakak liat deretan komentar yang udah ratusan aja gitu? Ya Tuhaaaannn…….itu para lelaki, blogger-blogger jalang anggota kelompok jahat (baca: temen-temen saya) rebutan ninggalin komentar. Ada ndorokakung, antogirang, annots, sandal, hedi, leksa, didut,…wuaaahhhh…..semuanya tumplek blek di sana! ( Venus-to-Mars )

Sambil kukur kukur geli saya terus tertawa membayangkan ekspresi Jeng Venus menulis postingan ini.
Mak brebet
. Saya ngunandika sendirian.
Lho ini juga memperlihatkan di sisi lain wanita tidak mau tersaingi sebagai center of the universe. Walaupun mereka mati matian menolak indikasi tudingan ini.
Tapi sebagai penganut mashab kesetaraan gender, serta menghormati dan memahami hasrat nurani kaum wanita. Ini bukan juga persaingan ronggeng ronggeng Dukuh Paruk ketika Srintil mulai menebar pesona, seperti cerita Ahmad Tohari. Juga bukan menyinggung masalah esksistensi dan iri bin dengki. Ini hanya bagaimana menyeimbangkan dunia persilatan blogger ini.


biji_jawa: iya iya..selama ini banyak cewe ‘ pemuas dahaga ‘ yang ngeblog..harus ada balancing nih..cowok cowok kece pemuas dahaga juga harus diajak ngeblog
tika_banget: nah!!!!
tika_banget: sayah serahkan tugas ini pada anda..!!!! <
tika_banget: 
biji_jawa: mikir mode ON // siapa ya
tika_banget: sayah percayakan sepenuhnya pada kangmas brotoseno… 
biji_jawa: Mbah Marijan..ketuaan,. Ade Rai..nggilani…
tika_banget: hihihihi
biji_jawa: sabar sabar
tika_banget: 
tika_banget: ndak sekalian si tukul..

Gedubrak. This is what I love about thing called Blogsphere !

You Might Also Like

62 Comments

  • Totok Sugianto
    February 5, 2008 at 9:31 pm

    saya heran kenapa cuman 15 orang cewek yg berkomentar di blog ini ya…sisanya 36 termasuk saya cowok semua… jadi sebenarnya siapa yg butuh pemuas dahaga itu.. atau jangan jangan mas iman ini juga termasuk seleb yang bisa memuaskan dahaga para cowok juga he..he.. 😛

  • aaqq
    February 6, 2008 at 3:56 am

    LOL *baca komen mas totok..*

  • Nico kurnianto
    February 6, 2008 at 4:14 pm

    Dian sastro? Saya berkunjung ke sana kok rumah mayanya minimalis dan membingungkan ya?

  • det
    February 7, 2008 at 6:18 am

    dahaga ini tidak akan pernah terpuaskan oleh blog manapun! 😀

    *salam kenal, om*

  • mitra w
    February 8, 2008 at 10:06 am

    waaaah, betuuullll… harus ada blog pemuas dahaga versi female 🙂

    hehe, apakah pak Iman termasuk? xP hahaha

  • Saya Juga Pemuas Dahaga Lho Ya
    February 8, 2008 at 1:52 pm

    mas, mas…
    apa saya masih dianggap belum cukup sebagai pemuas dahaga buat para cewek? 😈
    saya kadang2 suka malu soale, mas, kalo harus majang foto saya pas lagi dandan ala cowok metrosexual banyak2, kekekeke…

  • kombor
    February 8, 2008 at 6:52 pm

    Seingat saya, belum pernah saya meninggalkan komentar di blog Sarah. Ya seperti di tulis di sana, banyak lalat yang sudah pada nemplok. Saya kan bukan lalat sehingga nggak ikutan nemplok.

    Kalau ngintip blognya sih kadang-kadang aja kalau ingat bawah banyak bloger kolot yang menyemangati dia agar ngeblog lagi. Ayo ngeblog!

  • edratna
    February 9, 2008 at 6:57 am

    Blog pemuas dahaga?? Judulnya bikin geli….dimana-mana, arus atas atau bawah, akan terguncang jika ada hal baru, apalagi jika berwajah cantik atau guanteng……

    Bahkan untuk sekelas Nana….. jadi ingat saat pembantu cewek depan rumahku yang manis, suka disambangi cowok-cowok, dan pembantuku yang dari Bandung (laki-laki) ikutan nongkrong di sana…..Akhirnya majikan tak tahan, sang pembantu disuruh keluar…lha nggak kerja, cuma melayani obrolan teman-teman yang datang….hehehe

  • ncomputing penganti-pc
    July 23, 2008 at 5:28 pm

    ndak sekalian si tukul..

    kembali kelaptop…..

    puas,,,puas,,,,puas 🙂 🙂

  • PakGuruSd
    January 19, 2009 at 11:17 pm

    (Ini blog ke empat yang kuw temui soal blog pemuas dahaga..)..
    Kok jadi mirip Es Cendol ya wkwkwk…

  • Riuh-riuh Dian Sastro Nge-Blog | Alhaniin Blog - when miss is everything
    May 26, 2009 at 12:11 pm

    […] ketawa sendirian dari komentar2nya, seperti disini: Sastro Pecas Ndahe, Blog Pemuas Dahaga ituh.., Lagi lagi blog pemuas dahaga dan masih banyak lagi… silahkan blog walking yang mau ikut senyam senyum […]

  • ncomputing gsi
    June 14, 2010 at 11:46 pm

    hahaha… bikin hati tergelitik 😀

1 2

Leave a Reply

*