Selamat Datang

cycling1.JPGSelamat datang di rumah saya. Ini adalah sebuah rumah yang berisi kumpulan gagasan, ide, harapan serta jurnal harian. Walau mungkin tidak penting, tapi dengan menulis, saya semakin mencintai negeri ini. Membayangkan betapa sang Khalik menciptakan negeri ini dengan senyum. Tiada yang lebih indah daripada menyaksikan matahari terbit di puncak bromo atau melihat sejuta bintang bertaburan malam hari di papua. Apa yang bisa menandingi sunset di teluk tomini dan refleksi horizon jingga ungu di teluk banda naira. Siapa yang bisa mengalahkan nikmatnya makan ikan ekor kuning bersama nelayan kepulauan seribu atau kopi jagung dari desa di pulau alor, Nusa Tenggara Timur.

Saya dulu kuliah di Universitas Indonesia, juga film production di London, UK. Sekarang saya jadi pekerja seni, seorang sutradara film. Karya saya bisa dilihat di Vimeo atau Youtube .
Saya pernah menjadi Ketua Asosiasi Pekerja Film Iklan Indonesia, Chairman Pesta Blogger 2007, dan Presiden dari ASEAN Blogger Community. Kadang saya juga memberikan workshop atau bicara di TV nasional tentang social media. Saya kadang diundang Forum Internasional untuk berbicara tentang internet dan social media di Indonesia, seperti Stockholm Internet Forum atau Malaysia International Tourism Bloggers Conference.
Oh ya saya juga alumni dari International Leadership Visitor Program, di Amerika tahun 2013. Lebih lengkapnya bisa dilihat di Linkedin

Di sela sela kesibukan, saya menyelam di pelosok Indonesia. Kebetulan saya juga Instruktur selam dari Professional Association of Diving Instructors (PADI) dengan License Number 483482.
Silahkan tengok blog saya yang bercerita khusus dunia bawah laut Indonesia

Tulisan di blog saya ini memang campur aduk, tapi saya sangat menyukai topik tentang bapak bangsa, Sukarno. Memang saya lebih banyak menulis tentang sejarah, karena saya selalu mencari jawaban atas lubang lubang sejarah bangsa ini. Ini bukan masalah siapa benar atau salah. Biarlah waktu yang membuktikan. Dengan sejarah justru kita akan mengenal diri kita sendiri.

Selamat datang di rumah saya. Semoga rumah ini bisa menawarkan segelas air. Air minum gagasan dari oase kehidupan. Walau hanya seteguk. Mari !

Iman Brotoseno
ibrotoseno@gmail.com
@imanbr

2 Comments

Leave a Reply

*

Crush Sites