10 September 2009

Seberapa jauh kita ingin berpetualang ?

Posted by iman under: BLOGGERS; FANTASY; PERJALANAN .

Semua mungkin pernah mengalami sebuah petualangan yang menarik dalam kehidupannya. Apapun itu. Saya pernah mengalami terombang ambing menembus laut banda yang terkenal dalam dengan memakai sebuah boat kecil berukuran 2 x 6 meter selama 9 jam. Beruntung laut tenang. Ini memang nekat sebenarnya. Tapi siapa yang bisa mengatakan itu tidak sepadan setelah melihat keindahan laguna dan gunung api di Banda Naira.
Juga ketika ikut kapal nelayan bajau menembus teluk tomini menuju Kepulauan Togean di Sulawesi tengah. Agak ciut nyali, karena perjalanan malam hari dan selama 7 jam mengandalkan pengetahuan bintang di angkasa sebagai pedoman si nakhoda. Bagaimana jika tersasar ?

Sejak dulu manusia sudah memiliki hasrat penjelajahan di luar batas peradaban yang exist pada jamannya. Jules Verne sudah menceritakan daya khayalnya dalam petualangan menembus angkasa, di bawah laut sampai ke dasar bumi.
Ini memang kodratnya, demikian pula David Livingstone membuka jalan menembus belantara Afrika. Anak jutawan minyak Rockefeller, harus membayar mahal , dengan hilang di belantara Papua tahun 60an. Konon dibunuh oleh suku suku pedalaman yang saat itu masih berada dalam jaman batu.

Jadi pemenuhan hasrat gila jaman dulu harus bersiap siap dengan resiko yang besar. Bahkan nyawa. Tapi siapa peduli. Dr Pratiwi Sudarmono, calon astronot pertama dari Indonesia sangat bersedih ketika rencana penerbangan space suttle dibatalkan menyusul meledaknya pesawat ulang alik. Padahal ketika ditanya , dia tidak takut dengan resiko itu.

Impian impian atau merasakan pengalaman yang tidak semua orang bisa masih saja bergelora. Saya ingin menginjakan kaki di benua es, Alaska. Saya ingin menyelam di Afrika Selatan, yang bisa menyaksikan ikan paus atau gerombolan hiu hiu menyambar ikan ikan sardin. Bahkan saya ingin ke Nepal, mencoba mendaki kaki Himalaya. Tidak usah sampai puncaknya. Saya juga ingin ke negara negara arab magribi di utara Afrika seperti Maroko, Tunisia.
Seandainya peradaban suku amazone yang semuanya berisi gadis gadis atlantis dalam hikayat Yunani kuno benar benar ada. Saya pasti juga ingin kesana !

Mendapatkan petualangan seru ternyata masih ada kesempatan. Gratis dan mudah. Tidak perlu ikut kompetisi segala. Cukup mendaftar di G250years dan tunggu hasil undiannya. Siapa tahu ? Ada tiga kesempatan yang langka.
Pertama. Jika beruntung anda bisa terbang menuju luar angkasa bersama Virgin Galactica dengan pesawat komersial pertama didunia milik Richard Branson yang didisain terbang menuju orbit bumi.
Pemenang dan seorang temannya akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan ke New Mexico, dimana Virgin Galactic berada di pangkalan luar angkasa Amerika. Selama berada disana, mereka akan dilatih agar memiliki kekuatan fisik dan mental untuk menyiapkan penerbangan menembus atmosfer bumi dengan kecepatan 2500mph-tiga kali kecepatan suara.

Berada pada ketinggian 68 mil diatas permukaan bumi, mereka akan merasakan perasaan yang luar biasa ketika tidak memiliki berat tubuh; melayang di seputar kabin pesawat. Bagian yang paling menakjubkan adalah ketika mereka melihat bumi dari kegelapan luar angkasa, menjelajahi 1000 miles ke berbagai arah, sebelum akhirnya di kembalikan dengan selamat ke pangkalan pesawat luar angkasa untuk menerima sertifikat astronot resmi.

Kedua. menawarkan satu pemenang dan dua orang temannya sebuah pengalaman laut yang unik, yaitu berpetualang menyelam ke kedalam bar bawah laut yang pertama. Para tamu akan dijamu dengan perjalanan luar biasa selama 4 hari ke kepulauan Lofoten di Norwegia, dimana mereka akan berangkat ke dalam bar bawah laut yang dirancang spesial dan akan merasakan kegelapan bawah laut sedalam 70 meter.

Ketiga. Pengalaman di dalam studio bagi satu pemenang dan dua temannya untuk melihat penampilan Black Eyed Peas secara eksklusif dalam sebuah studio rekaman sebagai bagian dari tur keliling dunia mereka yang akan datang. Ini merupakan sebuah pengalaman pribadi yang hanya akan terjadi sekali seumur hidup untuk menyaksikan sendiri penampilan Black Eyed Peas lebih dekat .
Setelah pertunjukkan eksklusif tersebut, pemenang dan teman-temannya akan mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama Black Eyed Peas.

Jadi mana yang akan pilih ? Kesempatan ini ditutup tanggal 24 September 2009. Tentu saja saya akan ikut juga dan berharap kali keberuntungan berpihak pada saya.

22 Comments so far...

Dana Says:

10 September 2009 at 10:57 am.

Mungkin jawabannya adalah semampu kita. Jika mampu sampai ke ujung galaksi, ya kita jabanin.

Anang Says:

10 September 2009 at 11:14 am.

hmm.. aku jadi kepengen, mas… pergi ke luar angkasa… hihi… bareng yak…

zam Says:

10 September 2009 at 12:02 pm.

habis ke Dublin, terus meluncur ke luar angkasa.. asyik asyik!

Chic Says:

10 September 2009 at 12:59 pm.

wooooogh banyak saingannyaaaa….

Oca Says:

10 September 2009 at 3:14 pm.

Harus mau dan bisa minum dulu ya baru bisa ikut?..ha..enggak bakalan bisa ikut donk.padahal pingin

bodik Says:

10 September 2009 at 4:10 pm.

ah pada seneng mengkhayal aja…disini aje kita bisa merasakan sensasi petualangan nan eksotis macam gempa bumi..pada gak ngerasa apa..sodara2 kita ditasik dsk pada menderita…eh elo pade mo keluar bumi…pada tidak peka

bung BONAFIT Says:

10 September 2009 at 4:43 pm.

Ya saya mau bertualang ke surga !!!
bagaimana ada yag tau caranya ?

any Says:

10 September 2009 at 7:36 pm.

jalan-jalan. cara paling jitu untuk merecharge mood bekerja. hehe
betewe, makasih ya mas, tadi sudah meluangkan waktu dan meladeni pertanyaan gak penting saya. maaf tadi saya agak cerewet tanya macem-macem, biasa, ketemu orang yang dikagumi soalnya. sering-sering mampir surabaya ya.

Fenty Says:

10 September 2009 at 9:04 pm.

gak ikutan ah :p

cc-line Says:

10 September 2009 at 9:35 pm.

aku juga gak ikut sekarang Mas… Belum siap untuk tidak terpana pada gemerlap dunia… Suatu saat jika aku udah mampu menangkap setiap keindahan ciptaan-Nya membuat diriku makin dekat kepada-Nya, aku ikut. Jika Virgin Galactica begitu menakjubkan, pastilah ilmuwan perancangnya juga genius… dan pencipta ilmuwan tersebut, tentu lebih genius dari ciptaannya. Demikian juga keindahan kepulauan Lovoten, apalagi Black Eyed Peas. BTW… semua emang masing2 kita yg mutusin, tapi kalo aku kayaknya belum deh!

Sarah Says:

10 September 2009 at 9:54 pm.

Saya mau ikutan..bukan masalah apa apa, juga bukan apa apa..just for fun

Nicky Says:

10 September 2009 at 9:56 pm.

Ah begini aja, khan seperti kompetisi biasa,..nggak usah dihubungkan dengan bencana alam atau keyakinan..yang mau ikut boleh yang nggak mau ya nyantai sja..Anggap saja seperti hadiah Bank bank..lumayan dapat hadiah jalan jalan..

hedi Says:

10 September 2009 at 11:29 pm.

ke luar angkasa? gile….ga pernah membayangkan heuheuheu

meong Says:

11 September 2009 at 3:38 am.

harom harom *ngakak*

errrr…kl boleh milih, aku pengen yang ke luar angkasanya, trus gak sengaja nemu black hole/ worm hole, trus kesedot ke petualangan antar ruang dan waktu…

DV Says:

11 September 2009 at 5:56 am.

Wah, kalo menang ke luar angkasa Anda akan mengalahkan Pratiwi Soedharmono, Mas!

wieda Says:

11 September 2009 at 9:08 am.

wah saya mau ke alaska juga….hehehehe beberapa th yl. saya sudah sampai ke alaska hi way.
tapi cuma sampai white Horse Yukon Territory, menikmati midnight sun..
Kami kemping di Klondike area..dan melihat kebakaran hutan daerah Alaska…..

one day..one day saya akan menikmati indahnya Polar Bear di perairan Alaska…Insya Allah

edratna Says:

12 September 2009 at 3:46 pm.

Saya doakan deh mas Iman termasuk yang beruntung, biar nanti bisa diceritakan disini

Yaslim Says:

12 September 2009 at 4:01 pm.

Banyak karya di dapat dari pikiran lepas …………..

petani di lereng gunung merapi secara filosi bisa seni modern dari alam

di bandung gemulai tangan, menjadi lukisan bermakna

apa makna seni untuk rakyat polos,dengan seni mereka salurkan hasyat

dari tangan mereka seni itu bermakna lebih dalam

kapan-kapan main gresik,ada pembaca puisi yang pernah tampil di TV hitam putih

ada juga pencipta kaligrafi yang ciptaanya di injak oleh grup band dewa19

seni kebangga indonesia”Mas Mundari Si Damar Kurung”

salam jauh,mulut tak sampai,dari hati yang bersih kita bertegur sapa

noershani Says:

12 September 2009 at 5:53 pm.

Semoga menang buat abang

Wazeen Says:

12 September 2009 at 8:49 pm.

yay saya udah ikut.

dilla Says:

15 September 2009 at 11:11 am.

aja diriku tamasya ke luar angkasa ya mas 😀

racheedus Says:

16 September 2009 at 9:15 pm.

Kalo disuruh milih, saya pengen yang pertama aja deh. Ke luar angkasa. Asyik banget ngebayanginnya.

Leave a Reply

*

Mencari Jawaban

Artis tend to be dark, worried and superstitious creatures. This is not bad. It makes me perfectionist, it makes me care. Moreover the ability to see the darker side of life is an asset not just directing dramatic and tragic movies, but also for directing comedy, since comedy often has pain inside it. Do you believe that life and film tragically too close together ? I do ...
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Iman Brotoseno. Make your own badge here.


Categories

Archives

Hot Topics

Spice of Life


Why Blog ?

Why the BLOG will change the world ?The explosion of blogs throughout the world has been the biggest phenomenon since the rise of the Internet itself. Today, more people read blogs than newspapers. Blogs are just a tool, of course. It’s the bloggers behind the blogs that will make the difference. Here's Why

Blog lama saya masih dapat dilihat disini

( DISCLAIMER ) Photo dan Gambar Ilustrasi kadang diambil dari berbagai sumber di internet - GETTY IMAGES dan CORBIS selain photo teman dan milik saya sendiri. Kadang kala sulit untuk menemukan pemiliknya. Jika ada yang merasa keberatan bisa menghubungi untuk dicantumkan namanya.

Subscribe this blog

  Subscribe in a reader
Enter your email address:
  
Delivered by FeedBurner
August 2018
M T W T F S S
« Jul    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031