Seberapa jauh kita ingin berpetualang ?

Semua mungkin pernah mengalami sebuah petualangan yang menarik dalam kehidupannya. Apapun itu. Saya pernah mengalami terombang ambing menembus laut banda yang terkenal dalam dengan memakai sebuah boat kecil berukuran 2 x 6 meter selama 9 jam. Beruntung laut tenang. Ini memang nekat sebenarnya. Tapi siapa yang bisa mengatakan itu tidak sepadan setelah melihat keindahan laguna dan gunung api di Banda Naira.
Juga ketika ikut kapal nelayan bajau menembus teluk tomini menuju Kepulauan Togean di Sulawesi tengah. Agak ciut nyali, karena perjalanan malam hari dan selama 7 jam mengandalkan pengetahuan bintang di angkasa sebagai pedoman si nakhoda. Bagaimana jika tersasar ?

Sejak dulu manusia sudah memiliki hasrat penjelajahan di luar batas peradaban yang exist pada jamannya. Jules Verne sudah menceritakan daya khayalnya dalam petualangan menembus angkasa, di bawah laut sampai ke dasar bumi.
Ini memang kodratnya, demikian pula David Livingstone membuka jalan menembus belantara Afrika. Anak jutawan minyak Rockefeller, harus membayar mahal , dengan hilang di belantara Papua tahun 60an. Konon dibunuh oleh suku suku pedalaman yang saat itu masih berada dalam jaman batu.

Jadi pemenuhan hasrat gila jaman dulu harus bersiap siap dengan resiko yang besar. Bahkan nyawa. Tapi siapa peduli. Dr Pratiwi Sudarmono, calon astronot pertama dari Indonesia sangat bersedih ketika rencana penerbangan space suttle dibatalkan menyusul meledaknya pesawat ulang alik. Padahal ketika ditanya , dia tidak takut dengan resiko itu.

Impian impian atau merasakan pengalaman yang tidak semua orang bisa masih saja bergelora. Saya ingin menginjakan kaki di benua es, Alaska. Saya ingin menyelam di Afrika Selatan, yang bisa menyaksikan ikan paus atau gerombolan hiu hiu menyambar ikan ikan sardin. Bahkan saya ingin ke Nepal, mencoba mendaki kaki Himalaya. Tidak usah sampai puncaknya. Saya juga ingin ke negara negara arab magribi di utara Afrika seperti Maroko, Tunisia.
Seandainya peradaban suku amazone yang semuanya berisi gadis gadis atlantis dalam hikayat Yunani kuno benar benar ada. Saya pasti juga ingin kesana !

Mendapatkan petualangan seru ternyata masih ada kesempatan. Gratis dan mudah. Tidak perlu ikut kompetisi segala. Cukup mendaftar di G250years dan tunggu hasil undiannya. Siapa tahu ? Ada tiga kesempatan yang langka.
Pertama. Jika beruntung anda bisa terbang menuju luar angkasa bersama Virgin Galactica dengan pesawat komersial pertama didunia milik Richard Branson yang didisain terbang menuju orbit bumi.
Pemenang dan seorang temannya akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan ke New Mexico, dimana Virgin Galactic berada di pangkalan luar angkasa Amerika. Selama berada disana, mereka akan dilatih agar memiliki kekuatan fisik dan mental untuk menyiapkan penerbangan menembus atmosfer bumi dengan kecepatan 2500mph-tiga kali kecepatan suara.

Berada pada ketinggian 68 mil diatas permukaan bumi, mereka akan merasakan perasaan yang luar biasa ketika tidak memiliki berat tubuh; melayang di seputar kabin pesawat. Bagian yang paling menakjubkan adalah ketika mereka melihat bumi dari kegelapan luar angkasa, menjelajahi 1000 miles ke berbagai arah, sebelum akhirnya di kembalikan dengan selamat ke pangkalan pesawat luar angkasa untuk menerima sertifikat astronot resmi.

Kedua. menawarkan satu pemenang dan dua orang temannya sebuah pengalaman laut yang unik, yaitu berpetualang menyelam ke kedalam bar bawah laut yang pertama. Para tamu akan dijamu dengan perjalanan luar biasa selama 4 hari ke kepulauan Lofoten di Norwegia, dimana mereka akan berangkat ke dalam bar bawah laut yang dirancang spesial dan akan merasakan kegelapan bawah laut sedalam 70 meter.

Ketiga. Pengalaman di dalam studio bagi satu pemenang dan dua temannya untuk melihat penampilan Black Eyed Peas secara eksklusif dalam sebuah studio rekaman sebagai bagian dari tur keliling dunia mereka yang akan datang. Ini merupakan sebuah pengalaman pribadi yang hanya akan terjadi sekali seumur hidup untuk menyaksikan sendiri penampilan Black Eyed Peas lebih dekat .
Setelah pertunjukkan eksklusif tersebut, pemenang dan teman-temannya akan mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama Black Eyed Peas.

Jadi mana yang akan pilih ? Kesempatan ini ditutup tanggal 24 September 2009. Tentu saja saya akan ikut juga dan berharap kali keberuntungan berpihak pada saya.

You Might Also Like

22 Comments

  • Dana
    September 10, 2009 at 10:57 am

    Mungkin jawabannya adalah semampu kita. Jika mampu sampai ke ujung galaksi, ya kita jabanin.

  • Anang
    September 10, 2009 at 11:14 am

    hmm.. aku jadi kepengen, mas… pergi ke luar angkasa… hihi… bareng yak…

  • zam
    September 10, 2009 at 12:02 pm

    habis ke Dublin, terus meluncur ke luar angkasa.. asyik asyik!

  • Chic
    September 10, 2009 at 12:59 pm

    wooooogh banyak saingannyaaaa….

  • Oca
    September 10, 2009 at 3:14 pm

    Harus mau dan bisa minum dulu ya baru bisa ikut?..ha..enggak bakalan bisa ikut donk.padahal pingin

  • bodik
    September 10, 2009 at 4:10 pm

    ah pada seneng mengkhayal aja…disini aje kita bisa merasakan sensasi petualangan nan eksotis macam gempa bumi..pada gak ngerasa apa..sodara2 kita ditasik dsk pada menderita…eh elo pade mo keluar bumi…pada tidak peka

  • bung BONAFIT
    September 10, 2009 at 4:43 pm

    Ya saya mau bertualang ke surga !!!
    bagaimana ada yag tau caranya ?

  • any
    September 10, 2009 at 7:36 pm

    jalan-jalan. cara paling jitu untuk merecharge mood bekerja. hehe
    betewe, makasih ya mas, tadi sudah meluangkan waktu dan meladeni pertanyaan gak penting saya. maaf tadi saya agak cerewet tanya macem-macem, biasa, ketemu orang yang dikagumi soalnya. sering-sering mampir surabaya ya.

  • Fenty
    September 10, 2009 at 9:04 pm

    gak ikutan ah :p

  • cc-line
    September 10, 2009 at 9:35 pm

    aku juga gak ikut sekarang Mas… Belum siap untuk tidak terpana pada gemerlap dunia… Suatu saat jika aku udah mampu menangkap setiap keindahan ciptaan-Nya membuat diriku makin dekat kepada-Nya, aku ikut. Jika Virgin Galactica begitu menakjubkan, pastilah ilmuwan perancangnya juga genius… dan pencipta ilmuwan tersebut, tentu lebih genius dari ciptaannya. Demikian juga keindahan kepulauan Lovoten, apalagi Black Eyed Peas. BTW… semua emang masing2 kita yg mutusin, tapi kalo aku kayaknya belum deh!

  • Sarah
    September 10, 2009 at 9:54 pm

    Saya mau ikutan..bukan masalah apa apa, juga bukan apa apa..just for fun

  • Nicky
    September 10, 2009 at 9:56 pm

    Ah begini aja, khan seperti kompetisi biasa,..nggak usah dihubungkan dengan bencana alam atau keyakinan..yang mau ikut boleh yang nggak mau ya nyantai sja..Anggap saja seperti hadiah Bank bank..lumayan dapat hadiah jalan jalan..

  • hedi
    September 10, 2009 at 11:29 pm

    ke luar angkasa? gile….ga pernah membayangkan heuheuheu

  • meong
    September 11, 2009 at 3:38 am

    harom harom *ngakak*

    errrr…kl boleh milih, aku pengen yang ke luar angkasanya, trus gak sengaja nemu black hole/ worm hole, trus kesedot ke petualangan antar ruang dan waktu…

  • DV
    September 11, 2009 at 5:56 am

    Wah, kalo menang ke luar angkasa Anda akan mengalahkan Pratiwi Soedharmono, Mas!

  • wieda
    September 11, 2009 at 9:08 am

    wah saya mau ke alaska juga….hehehehe beberapa th yl. saya sudah sampai ke alaska hi way.
    tapi cuma sampai white Horse Yukon Territory, menikmati midnight sun..
    Kami kemping di Klondike area..dan melihat kebakaran hutan daerah Alaska…..

    one day..one day saya akan menikmati indahnya Polar Bear di perairan Alaska…Insya Allah

  • edratna
    September 12, 2009 at 3:46 pm

    Saya doakan deh mas Iman termasuk yang beruntung, biar nanti bisa diceritakan disini

  • Yaslim
    September 12, 2009 at 4:01 pm

    Banyak karya di dapat dari pikiran lepas …………..

    petani di lereng gunung merapi secara filosi bisa seni modern dari alam

    di bandung gemulai tangan, menjadi lukisan bermakna

    apa makna seni untuk rakyat polos,dengan seni mereka salurkan hasyat

    dari tangan mereka seni itu bermakna lebih dalam

    kapan-kapan main gresik,ada pembaca puisi yang pernah tampil di TV hitam putih

    ada juga pencipta kaligrafi yang ciptaanya di injak oleh grup band dewa19

    seni kebangga indonesia”Mas Mundari Si Damar Kurung”

    salam jauh,mulut tak sampai,dari hati yang bersih kita bertegur sapa

  • noershani
    September 12, 2009 at 5:53 pm

    Semoga menang buat abang

  • Wazeen
    September 12, 2009 at 8:49 pm

    yay saya udah ikut.

  • dilla
    September 15, 2009 at 11:11 am

    aja diriku tamasya ke luar angkasa ya mas 😀

  • racheedus
    September 16, 2009 at 9:15 pm

    Kalo disuruh milih, saya pengen yang pertama aja deh. Ke luar angkasa. Asyik banget ngebayanginnya.

Leave a Reply

*